Gerry Salim Jalani Pemulihan, Targetkan Kembali Balap Di Final ARRC Supersports 600cc

Gerry Salim Jalani Pemulihan, Targetkan Kembali Balap Di Final ARRC Supersports 600cc

Home » Stories » Gerry Salim Jalani Pemulihan, Targetkan Kembali Balap Di Final ARRC Supersports 600cc
Boyo Maladi | 18 October 2023

Pembalap FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersports 600cc asal Surabaya, Gerry Salim saat ini sedang menjalani pemulihan pasca operasi yang harus dilakukannya, usai insiden kecelakaan di sirkuit Sugo, Jepang pada akhir Juni 2023 lalu.

“Saya sekarang sedang menjalani masa recovery, yang saya isi dengan aktivitas latihan fisik tanpa menggunakan alat atau core exercise,” buka Gerry yang juga tergabung dalam 76Rider Supermoto Squad.

Nah yang perlu diketahui, untuk kembali melakukan aktivitas latihan fisik ini, Gerry terlebih dahulu harus minta izin dokter yang merawatnya, pasca operasi di bagian kepala yang dilakukan di Jepang tersebut.

“Selama 2 kali kontrol ke dokter di Surabaya, saya dijinkan latihan olahraga,” kata Gerry.

Meski demikian, pembalap kelahiran Surabaya, 19 April 1997 ini harus memilih jenis latihan yang aman bagi dirinya.

“Selain core exercise, saya juga rutin melakukan latihan lari di Lapangan Koni Surabaya. Ini latihan yang paling intens saya lakukan hingga minggu ketiga ini. Saya seminggu 4 kali latihan lari,” kata Gerry.

Sementara untuk latihan bersepeda seperti yang ia lakukan dulu, Gerry masih coba-coba dulu. Sejauh ini Ia sudah coba 2 kali naik sepeda. Santai-santai saja di kawasan Grand Island Pakuwon City, dekat kampus ITS Surabaya yang sepi karena jalanan buntu.

Waktu disinggung kapan kembali latihan di atas motor, Gerry mengatakan tunggu kakaknya dulu (pembalap Tommy Salim) sepulang dari umroh.

“Sebenarnya sih sudah boleh dicoba sama dokter. Tapi saya pilih tunggu didampingi Tommy dulu baru latihan motor. Nanti kalau merasa aneh, saya putuskan berhenti. Target saya paling 5 lap dulu,” kata Gerry yang pasang target untuk kembali race pada seri ke-6 atau final yang akan digelar di sirkuit Buriram, Thailand pada Desember 2023 mendatang.

“Itu pun nanti keputusan ada di dokter yang ada di sirkuit. Saya dinyatakan fit atau nggak untuk balap,” pungkas Gerry. 



MORE STORIES