Urung Ikuti Final FIM ARRC Supersports 600cc, Gerry Salim Ikuti Airlangga Run 2023

Urung Ikuti Final FIM ARRC Supersports 600cc, Gerry Salim Ikuti Airlangga Run 2023

Home » Stories » Urung Ikuti Final FIM ARRC Supersports 600cc, Gerry Salim Ikuti Airlangga Run 2023
Boyo Maladi | 26 December 2023

Meski akhirnya tim tempat Gerry Salim bernaung di kejuaraan FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersports 600cc mengambil keputusan tidak mengikutkan pembalap kebanggaan Surabaya yang juga tergabung dalam 76Rider Supermoto Squad ini di seri pamungkas yang akan diadakan di sirkuit Buriram, Thailand pada Desember 2023 ini, namun Gerry tetap semangat menjaga kondisi fisiknya.

Pasca operasi yang harus dilakukannya usai insiden kecelakaan di sirkuit Sugo, Jepang pada akhir Juni 2023 lalu, Gerry terus menjaga kondisinya dengan melakukan latihan fisik.

Bahkan pada Minggu, 19 November 2023 lalu, Gerry mengikuti Airlangga Run 2023 di Kampus C Unair yang terbuka untuk umum menempuh jarak 6.9 km.

“Iseng-iseng aja sih,” buka Gerry saat dihubungi 76Rider. Ia menambahkan terinspirasi ikut lomba lari ini karena akhir-akhir ini ia kebanyakan latihan lari.

“Kebetulan pas buka-buka Instagram ada informasi soal Airlangga Run 2023 itu. Mumpung lagi kosong dan posisi pas di Surabaya, ya udah daftar aja,” kata Gerry yang sempat kesal karena pendaftaran via online itu sempat ditutup, sebelum akhirnya dibuka lagi.

Dari sinilah, Gerry memutuskan segera mendaftar, tepatnya pada 14 Oktober 2023 lalu. “Daftar sendirian aja,” senyum Gerry yang mengikuti kelas Umum.

“Di luar itu ada kelas khusus untuk mahasiswa Unair, dan ada juga kelas Master untuk peserta usia 40 tahun,” info Gerry.

Sekitar pukul 05.45 pagi seremoni flag off pun dilakukan dari garis start/finish yang ada di Kampus C Unair, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Surabaya. 

Gerry bersama rombongan pun mulai mengikuti rute yang telah ditentukan. Dari garis start di Kampus C Unair, peserta menuju Galaxy Mall sebelum putar balik menuju Jl. Dharma Husada Permai dilanjut ke Jl. Dr Ir. H. Soekarno kemudian lanjut ke Jl. Dharma Husada Utara dan Dr Ir. H. Soekarno sebelum kembali finish di Kampus C.

Dari 1.200 peserta yang mengikuti kelas Umum ini, akhirnya Gerry finish ke-7. “Sementara kalau secara keseluruhan dari semua kelas, saya finish ke-9,” senyum Gerry sambil menginfokan Airlangga Run 2023 ini juga diikuti atlet lari profesional. 

“Itu yang finish pertama dan kedua, infonya adalah atlet lari profesional,” kata Gerry sambil menginfokan semua finisher berhak mendapatkan medali.

Dari sini Gerry yang mengaku baru pertama kali ini mengikuti lomba lari seperti ini mengaku tertarik untuk mengikuti lomba serupa.

“Kalau ada Run 5K atau 10K kayaknya tertarik ikut lagi deh,” ngakak Gerry. 



MORE STORIES