Persiapan Buat Kamu Yang Ingin Berpetualang Sendirian

Persiapan Buat Kamu Yang Ingin Berpetualang Sendirian

Home » Stories » Persiapan Buat Kamu Yang Ingin Berpetualang Sendirian
| 16 March 2020

Persiapan bersepeda sendirian dengan jarak jauh tentu membutuhkan extra perhatian, untuk memudahkan diri sebaiknya siapkan beberapa hal ini buat kamu yang ingin mencoba berpetualang sendirian.

Pompa ban dan toolkit


Hands On Bike

Bersepeda sendiri tentu kita tak bisa mengandalkan bantuan orang lain, jadi pastikan untuk membawa pompa ban, toolkit yang terdiri dari alat pembuka ban, pembuka rantai, serta obeng.

Lampu sepeda


MBR

Meskipun tidak merencanakan untuk bersepeda hingga malam hari, tapi membawa lampu merupakan satu pilihan bijak, dan bisa berfungsi juga sebagai lampu darurat.

Efisiensi Tenaga


Cycling Weekly

Bersepeda jarak jauh tentu cukup menguras stamina, oleh karena itu pastikan penggunaan gear tepat dan efektif. Perhatikan pula untuk pengaturan saddle, handlebar, rem, dan lainnya agar bersepeda menjadi lebih nyaman dan tak menguras tenaga berlebih.

Ponsel


BikeRadar

Jangan lupakan juga benda ini. Jika terjadi sesuatu darurat dan tak diinginkan, ponsel akan sangat membantumu untuk menghubungi atau meminta bantuan.

Beritahu tujuanmu kepada teman atau keluarga


DC Rainmaker

Simpan catatan atau beri tahu secara langsung rute / area umum tempat Anda akan berpetualang. Terlebih lagi dengan makin canggihnya teknologi saat ini, perangkat GPS tentu dapat diandalkan untuk mengetahui keberadaan Anda dan melihat di mana Anda berada.

Uang


MyNorthwest.com

Bahkan pembalap yang paling siap sekalipun kadang-kadang bisa mengalami kejadian tak terduga, jadi pastikan Anda membawa uang atau kartu kredit jika mengalami situasi darurat.



MORE STORIES