Mengenal Hybrid Bike Yang Semakin Populer Di Indonesia

Mengenal Hybrid Bike Yang Semakin Populer Di Indonesia

Home » Stories » Mengenal Hybrid Bike Yang Semakin Populer Di Indonesia
Boyo Maladi | 13 March 2024

Kalian pasti sudah sering mendengar istilah hybrid car, atau mobil hybrid yang menggabungkan lebih dari satu sumber tenaga, yakni mesin bakar konvensional atau mesin bensin digabungkan dengan tenaga listrik yang lebih ramah lingkungan.

Tapi bagaimana dengan hybrid bike? Sedikit beda dengan hybrid car, hybrid bike atau sepeda hybrid adalah jenis sepeda yang menggabungkan karakteristik dan fungsi dari Mountain Bike (MTB) atau sepeda gunung dan Road Bike atau sepeda balap. 

Karena penggabungan dari fungsi MTB dan road bike, maka sepeda hybrid cocok digunakan untuk berbagai medan. Mulai dari jalan raya hingga jalan berbatu.

Selain itu hybrid bike bisa digunakan untuk segala aktivitas. Mulai dari transportasi sehari-hari hingga bersepeda santai di akhir pekan, termasuk fitness atau kebugaran!

Kemunculan hybrid bike diawali tahun 2023 lalu, ketika Genio Bike memperkenalkan Sweep FX, yang disusul Sweep R. 

Tak mau kalah, di semester ke-2, Polygon juga merilis sepeda hybrid terbarunya yaitu Path F4. Kemudian di bulan Oktober, United merilis 2 varian Felipe sekaligus, yaitu seri 1 dan 2. 

Memasuki tahun 2024 ini, produsen sepeda lokal bisa jadi tak hanya mempertahankan tipe yang sudah ada, tapi mungkin saja merilis varian baru hybrid bike.

Dengan semakin banyaknya kemunculan hybrid bike baru di tahun 2024 ini, maka konsumen memiliki lebih banyak pilihan merek, tipe, kualitas, dan harga.

Jadi wajar jika hybrid bike diprediksikan bakal semakin diminati tahun 2024 ini. 

 

Sumber: 

https://atrcycling.com/blog/detail/2024-hybrid-bike-di-indonesia-akan-makin-populer

https://atrcycling.com/blog/detail/hybrid-bike-1-serbaguna-cepat-dan-untuk-kebugaran-



MORE STORIES