Komentar M. Zulmi Usai Jajal BMX Freestyle

Komentar M. Zulmi Usai Jajal BMX Freestyle

Home » Stories » Komentar M. Zulmi Usai Jajal BMX Freestyle
Boyo Maladi | 08 December 2023

M. Zulmi adalah salah satu pembalap motocross yang menerima tantangan dari Wendy Purnama Putra, master BMX freestyle yang diundang untuk meramaikan Final Trial Game Dirt 2023 yang digelar di Lapangan Rampal, Malang pada 3-4 November 2023 lalu. 

Pada kesempatan itu, Wendy untuk pertama kalinya diajak mengolaborasikan motocross dan BMX freestyle, yang sama-sama adalah extreme sports di bawah naungan 76Rider.

Untuk itu, Wendy turut mengundang beberapa pembalap motocross yang bernaung di bawah 76Rider MX Squad untuk ikut perform. 

Salah satu pembalap motocross yang menerima ajakan sekaligus tantangan ini adalah M. Zulmi.

Arek Sidoarjo ini diminta meluncur dari starting gate setinggi 6 meter yang sangat curam untuk selanjutnya melakukan jumping dan melayang di udara sambil menunjukkan trik-trik ekstrem di atas sepeda BMX. 

Bukan Zulmi namanya jika menolak tantangan seperti ini. Menyandang julukan The Crazy Boy, Zulmi memang seringkali melakukan aksi motocross freestyle saat berlaga di 76 Trial Game Dirt.

Namun demikian, ternyata tak mudah bagi Zulmi untuk bermain freestyle di atas sepeda BMX. Terbukti, pada hari pertama, Zulmi yang sempat melakukan dua kali run harus pula terjatuh dua kali!

“Saya pikir, ukuran sepeda BMX terlalu kecil untuk ukuran tubuh saya. Jadi ketika meluncur ke bawah dari atas starting gate setinggi 6 meter yang sangat curam itu, sangat sulit untuk menjaga keseimbangan sepeda,” ngakak Zulmi yang mengakui sempat keder juga ketika melihat ketinggian starting gate.

Akibatnya, begitu sampai ke bawah, Zulmi langsung terjatuh dan alami cedera ringan pada kaki. “Apalagi setelah diguyur hujan, jadi papan sedikit licin meski sudah dibersihkan beberapa kali,” imbuhnya.

Gagal melakukan BMX freestyle membuat Zulmi semakin penasaran. 

“Semoga nanti pada hari kedua, cuaca lebih baik dan tidak hujan sehingga saya bisa kembali mencoba,” kata Zulmi yang ngebet merasakan jumping dan melayang di udara dengan menggunakan sepeda BMX.

Sayang pada akhirnya Zulmi urung tampil pada hari kedua karena hujan kembali turun.

“Kalau begini saya akan terus penasaran karena saya itu orangnya justru semakin penasaran ingin mencoba sampai bisa. Apalagi untuk hal-hal yang menantang seperti ini,” senyum Zulmi saat dijumpai 76Rider di lokasi acara. 



MORE STORIES