Heboh Video Agha Riansyah Jajal BMX Freestyle

Heboh Video Agha Riansyah Jajal BMX Freestyle

Home » Stories » Heboh Video Agha Riansyah Jajal BMX Freestyle
Boyo Maladi | 07 November 2021

Sebenarnya bukan hal baru bagi Agha Riansyah bermain freestyle. Pasalnya, crosser nasional kelahiran Pasuruan, 8 Mei 1992 memang suka mencoba berbagai macam extreme sports. Dari mulai motocross, road race, enduro, adventure, stuntride, hingga freestyle.

Nah, beberapa waktu lalu heboh kabar bahwa crosser nasional yang tergabung dalam 76Rider MX Squad juga menjajal BMX freestyle.

Kabar tersebut diperkuat video yang di-posting di akun instagramnya (@aghariansyah89) pada 26 September 2021 lalu.

Pada video tersebut, tampak Agha sedang mencoba melakukan teknik jumping di atas jumpbox, namun gagal hingga melukai lututnya.

"Sebenarnya itu video lama. Tapi saya barusan dapat dari Wendy dan saya posting 3 hari yang lalu kira-kira," buka Agha.

Lebih lanjut Agha menjelaskan bahwa video diambil saat acara Trial Game Asphalt (TGA) 2019 di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Kebetulan saya sama Wendy, meskipun enggak ikut balap, tapi ikut memeriahkan booth 76Rider. Kebetulan booth kami bersebelahan," lanjutnya.

Nah, pada saat itu Wendy yang merupakan atlet BMX freestyle 76Rider membawa jumpbox untuk menunjang aksi freestyle-nya bersama komunitas.

Melihat hal ini, Agha jadi tergoda untuk mencoba.

"Sebab sebelumnya, saya memang belum pernah coba BMX freestyle," senyum Agha.

Dan ketika mencoba pertama kali, Agha mengakui memang jauh lebih susah main BMX freestyle.

"Terutama untuk memposisikan kaki. Kalau pakai motor kan posisi kaki sejajar karena footstep sebagai pijakan kaki juga sejajar. Tapi beda dengan BMX. Posisi kaki satu di depan, satu di belakang menyesuaikan posisi pedal," senyum Agha.

Belum lagi soal tenaga. 

"Kalau jumping pakai motor kan tinggal buka gas aja, dan jaga keseimbangan. Beda lagi dengan BMX. Ini power didapat dari pedaling."

Meskipun Wendy sudah memberi teori dasar, tapi tetap saja menurut Agha membutuhkan waktu dan latihan berkali-kali untuk mempraktikkannya.

Alhasil, dengkulpun jadi korban.

"Suwun mas @wendypurnamma aku mok dadekne bahan percobaan dan aku kok yo gelem toh. ratau bmx an kok yo gelem nyoba jumpbox, hasile langsung nyungsep mergo grogi dredek."

Begitu tulis Agha dalam postingan yang mendapatkan 1.526 views. (BM)



MORE STORIES