Gerry Salim Tunggu Sirkuit GBT Dipakai Piala Dunia U-17 2023

Gerry Salim Tunggu Sirkuit GBT Dipakai Piala Dunia U-17 2023

Home » Stories » Gerry Salim Tunggu Sirkuit GBT Dipakai Piala Dunia U-17 2023
Boyo Maladi | 27 November 2023

Pada masa pemulihan pasca operasi yang harus dilakukannya, usai insiden kecelakaan di sirkuit Sugo, Jepang pada akhir Juni 2023 lalu, Gerry Salim, pembalap FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersports 600cc asal Surabaya saat ini sudah mulai membiasakan diri kembali berada di atas motor.

Awal Oktober 2023 lalu, pembalap yang juga tergabung dalam 76Rider Supermoto Squad ini sudah mulai main trail adventure alias trabasan tipis-tipis bersama komunitas IMI Jatim dengan rute Kebun Teh Lawang - Malang. 

"Sebenarnya trabasan ini bukan termasuk agenda latihan sih. Cuma tujuannya untuk fun dan refreshing aja, nggak terlalu ke fisik," info Gerry yang saat dihubungi 76Rider, sedang berada di Jakarta.

Ia menjelaskan, agenda untuk latihan motor sebenarnya sudah disiapkan di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Hanya saja, saat ini Stadion GBT ditutup karena sedang menjalani renovasi untuk persiapan dipakai Piala Dunia U-17 2023 mendatang. 

"Kebetulan Gerry melatih pembalap-pembalap cilik. Jadi mentor di Astra Honda Racing School (AHRS)," kata Gerry yang pasang target bisa kembali balap dan mengikuti final FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersports 600cc di sirkuit Buriram, Thailand pada Desember 2023 mendatang.

"Semoga lolos tes kesehatan dan diizinkan kembali balap oleh dokter di sirkuit," pungkas Gerry sembari mohon doa restu.

Go go go! 



MORE STORIES