Duel Kakak Beradik Tommy Dan Gerry Salim Kembali Terjadi!

Duel Kakak Beradik Tommy Dan Gerry Salim Kembali Terjadi!

Home » Stories » Duel Kakak Beradik Tommy Dan Gerry Salim Kembali Terjadi!
Boyo Maladi | 14 January 2024

The Salim brothers, Tommy dan Gerry pernah duel di ajang Trial Game Asphalt 2019 silam. Pada final kejuaraan road race open Matapanah Cup Race (MCR) di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 16-17 Desember 2023, tepatnya di kelas Supermoto 180cc Open, duel kembali terjadi.

Dari keterangan yang disampaikan Tommy Salim, sebagai hasil kualifikasi, Gerry start dari posisi pertama. Di susul Rexy Kepo di posisi kedua, dan Tommy di posisi ketiga.

Begitu start, Gerry mampu mempertahankan posisi, dikuntit oleh Kepo dan Tommy. Menurut Tommy, tiga pembalap inilah yang bersaing ketat.

Namun apes bagi Kepo yang kemudian alami masalah teknis pada motor. “Harusnya dia berpeluang juga naik podium,” komentar Tommy.

Kontan kemudian terjadi kejar mengejar antara Tommy dan Gerry. Pada lap ke-5, Tommy pun berhasil menggeser posisi terdepan Gerry.

Dari sini Gerry pun terus membuntuti Tommy, hingga menjelang 2 lap terakhir Gerry sukses merebut posisi terdepan Tommy, dan mempertahankannya hingga bendera finish dikibarkan.

Mengomentari kekalahannya dari sang adik, Tommy mengatakan, secara teknis ia dan Gerry cukup berimbang.

“Kami berada di tim yang sama, dan menggunakan motor dengan spek sama. Hanya saja Gerry lebih unggul dalam hal strategi. Ia memang merencanakan menyerang di lap-lap akhir,” kata Tommy yang merupakan 76Rider Supermoto Squad.

Namun bagi Tommy, hal positif dari duel kali ini adalah, ia turut yakin kondisi fisik Gerry sudah membaik seratus persen.

“Bahkan saya lihat, feel dia ke motor sudah sangat baik,” lanjut Tommy.

Sekadar informasi, Gerry harus istirahat panjang dan menjalani masa pemulihan usai insiden kecelakaan di sirkuit Sugo, Jepang pada akhir Juni 2023 lalu, saat berlaga di seri FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersports 600cc.

Selama 6 bulan masa pemulihan tersebut, Gerry sama sekali tidak pernah naik motor. Baru pada kejuaraan road race open di Sentul pada 9-10 Desember 2023, untuk pertama kalinya Gerry naik motor dan kembali balapan.

Dilanjut kemudian pada final kejuaraan road race open Matapanah Cup Race (MCR) di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 16-17 Desember 2023, Gerry untuk kedua kalinya mengikuti balap dan hasilnya cukup memuaskan yakni merebut podium pertama untuk kelas Supermoto 180cc Open. Congratulation Gerry!



MORE STORIES