Supermoto

Supermoto

Home » Stories » Kisah Gerry Salim Cheetah Kesayangan
| 24 September 2020

“Cheetah itu adalah boneka yang jadi maskot tim saya dulu, Honda Banten”


Jangan kaget kalau sobat 76Rider melihat Cheetah di paddock Gerry Salim. Kadang juga nongkrong di atas motor, atau bahkan kadang di bawa ke atas podium.               
                                                               
“Cheetah itu adalah boneka yang jadi maskot tim saya dulu, Honda Banten” buka Gerry yang sempat memperkuat tim road race ini tahun 2012 – 2014.

Lebih lanjut Gerry menuturkan, filosofinya kurang lebih, selalu berlari kencang seperti seekor Cheetah. “Itu kata Pak Suud, bos saya dulu di Honda Banten,” kisah Gerry sambil menjelaskan, itulah kenapa warna motor pacuannya kala itu diberi bercak-bercak hitam layaknya seekor cheetah.

Nah, meski tidak lagi memperkuat Honda Banten, Gerry mengaku kemana-mana selalu membawa boneka Cheetah yang dimintanya dari timnya itu.

“Balap kemana-mana saya selalu bawa boneka itu. Cuma karena agak ribet, paling saya bawa waktu mengikuti kejuaraan lokal saja,” kata Gerry. Termasuk ketika mengikuti seri kejuaraan Trial Game Asphalt.
Kadang juga dipinjam Tommy Salim (kakak kandung Gerry) yang kini berada dalam satu tim bersama Gerry di 76Rider. “Sebab Tommy juga alumnus Honda Banten (2015),” jelas Gerry.

Dan kalau dilihat, Cheetah ini memang gemesin. Kadang dia duduk di atas pundak sambil melingkarkan kakinya ke leher Gerry atau Tommy. Dan kadang bisa berdiri.

“Kakinya seperti ada tulangnya. Jadi enggak lemes kayak boneka-boneka gitu,” senyum Gerry yang menolak dibilang kalau Cheetah ini pembawa hokinya.

“Cuma dia ngingetin aja ke saya untuk selalu berlari cepat!” tutup Gerry. (BM)


MORE STORIES