Motocross

Motocross

Home » Stories » Motocross
FX Harminanto | 01 January 1970

Jakarta - Dua 76Rider MX Squad, Agha Riansyah dan M Zulmi Aristiawan ternyata punya kebiasaan berbeda saat menyentuh urusan setting motor. Agha gemar ikut turun mengutak-atik motor yang diibaratkan layaknya pasangan hidup, sementara Zulmi lebih memilih mempercayakan tunggangannya pada sang mekanik.

Agha sempat bercerita kalau sejak awal dia memang hampir selalu terlibat dalam proses setting motor di masa latihan maupun balapan. Bagi Agha, motor menjadi pasangan hidup yang harus cocok terlebih dahulu sebelum diajak jalan.

“Iya aku lebih suka turun langsung ikut setting motor. Aku bisa dapat wawasan gimana prosesnya agar nantinya saat balap dan tanpa mekanik kita sedikit bisa self service,” ungkap Agha pada 76rider.com

Motor Baru Agha dan Cerita Zulmi Percayakan Setting ke Mekanik Tim

Di sisi lain, Agha juga merasakan manfaat lain turun langsung dalam proses setting motor. Ia merasa bisa lebih detail menyampaikan keinginan pada mekanik yang tentu saja akan membawa dampak positif saat balapan.

Baca Juga: Target Prestasi 76Rider MX Squad Tahun Ini

“Kita bisa lebih detail penyampaian ke mekanik, misalnya apa yang kurang, butuh apa dan bisa saling bertukar saran juga. Satu sisi kita juga bisa screening kerja mekanik,” sambung dia.

Motor Baru Agha dan Cerita Zulmi Percayakan Setting ke Mekanik Tim

Agha sendiri tahun ini bakal turun dengan motor barunya dan sedang berupaya melakukan penyesuaian diri. Ia berganti tunggangan menjadi Kawasaki KXF450 dari sebelumnya Yamaha YZ250F.

“Perlu banyak adaptasi mengingat handling dan cara bukaan power yang berbeda. Untuk saat ini aku fokus mengubah setting suspensi dan sudut stang kemudi sesuai riding style saya agar cepat dan nyaman adaptasi dengan tunggangan baru,” sambung Agha tersenyum.

Nah, sementara itu lain lagi buat Zulmi yang ternyata mempercayakan seluruh persiapan setting motor pada mekanik. Debutan 76Rider ini mengaku percaya banget dengan tim mekaniknya yang mendampinginya selama latihan dan balapan.

“Kalau setting motor aku percayakan sama tim. Mekanik terbuka, dan kerja tim saya selama ini sangat baik. Kalau sudah percaya, aku bisa lebih konsen ke balapan, karena tim mekanik bisa kupercaya dan pasti semua ingin yang terbaik,” ungkapnya tersenyum.

Zulmi sendiri tahun ini bakal turun berlomba dengan motor Yamaha YZ250F tahun 2019. Motor itu sudah disiapkan secara menyeluruh dan siap turun berlomba apabila nantinya kompetisi resmi digelar.


MORE STORIES