Wendy Purnama : Trick Rider BMX Sekarang “Gokil”

Wendy Purnama : Trick Rider BMX Sekarang “Gokil”

Solo - Selain Profesinal BMX Freestyle rider, Wendy Purnama ternyata  juga dikenal sebagai juri professional dalam kompetisi freestyle di tanah air sejak 2014 lalu. Wendy mengikuti perkembangan BMX Freestyle yang diungkapkannya semakin berkembang dari tahun ketahun.



Sejak 2014 lalu Wendy
Mulai aktif menjadi juri dalam ajang kompetisi freestyle BMX yang memberi pengalaman berbeda. Melihat keseruan trick riders hingga pengalaman tak mengenak pun sempat  dilalui .Wendy tetap semangat dan berkomitmen meuntuk majukan olahraga freestyle BMX di Indonesia.

Menurut Wendy,Semakin kesini Skill para rider BMX mulai berkembang pesat, trick yang dibuat para riders terus mengalami peningkatan. Berbagai variasi trick combo mulai 360 barspin air hingga rail ride 180 to barspin berhasil dikreasi dan mengundang decak kagum penonton dan aplause dari rider lainnya, seperti yang terlihat di 76 BMX Freestyle Competition di Hartono Mall Solo 17-18 Agustus 2019.

“Sekarang
tricknya gokil-gokil banget, combo-combonya luar biasa dan sempurna. Angkat topi untuk mereka yang semakin semangat berlatih, berkomitmen untuk mendapatkan trick-trick baru” ungkap Wendy ketika bercerita pada 76rider.

Nah, ternyata
menurut Wendy, perkembangan dunia digital dengan media sosial dan berbagai platform online lainnya menjadi alasan utama trick yang semakin asik tercipta. “Sekarang gampang banget dapetin referensi video dari luar negeri. Ini menarik karena riders sangat terbantu mendapatkan ilmu saat akan mempelajari trick baru,” lanjut Wendy mengimbuhkan.



Wendy mengingat di era akhir 90-an hingga
awal 2000-an, riders BMX Freestyle cukup kesulitan mencari referensi karena belum masifnya media sosial. “Dulu pakai disk, kalau mau nonton harus gantian muter pinjem-pinjeman, sampai kasetnya rusak. Hari ini semua sudah sangat dimudahkan dan harapannya semakin berkembang lagi kedepan,” pungkas Wendy.

 



MORE STORIES