Lama Vakum, Agha Riansyah Kembali Asah Skill FMX Dalam Mengisi Waktu Luang

Lama Vakum, Agha Riansyah Kembali Asah Skill FMX Dalam Mengisi Waktu Luang

Agha Riansyah, Rider yang lebih sering menampilkan aksi Freestyle di kejuaraan Trial Game Dirt ini ternyata punya cara sendiri mengisi waktu luang. Rider asal Pasuruan, Jawa Timur yang kini berdomisili di Kediri ini kembali mengasah diri ke dunia freestyle motocross (FMX).
 
FMX bagi Agha sebenarnya bukan hal baru karena sebelumnya, rider yang lebih dikenal memakai nomor start 89 ini telah malang melintang di dunia garuk tanah khususnya Motocross. Melintasi quarter pipe ramp sembari menunjukkan skill lalu mendarat dengan mulus juga pernah dilakukan oleh rider satu ini.
 
 
“Setelah hampir satu tahun vakum di dunia FMX, kemarin coba lagi aktif latihan trik-trik yang udah sempet didapat kita asah lagi. Deg-degan tapi juga asyik eksplor lagi,” kisah Agha ketika berbincang Rabu (26/6/2019).
 
Agha mengaku sempat canggung saat memulai kembali latihan bahkan sempat ditemani BMX atlet 76Rider, Wendy Purnama saat memulai kembali berlatih di Sirkuit Lereng Gunung Klotok Kawasan Brigif 16, Kediri.
 
“Sudah hampir hilang (feelnya) karena udah lama banget break. Kaku, canggung, tapi pelan-pelan akan terbiasa karena tubuh dan pikiran itu pasti menyatu kalau sering latian,” imbuh Agha terkekeh.

Di masa latihan yang ternyata terus dijalani, Agha memfokuskan diri pada satu trik hingga benar-benar sempurna,yakni Double NacNac. “Mungkin harus fokus dulu, sampai Sabtu 29 Juni kedepan kita targetkan untuk menyempurnakan Double NacNac ini, baru setelah itu kalau bisa sempurna kita kembangkan ke level berikutnya yaitu trick Indian Air,” sambung dia.
 


Agha sendiri mengaku sangat tertantang untuk semakin mengasah skill FMX, terlebih ia berusaha keras mendorong diri mengeksplorasi hal-hal baru yang meningkatkan skill berkendara.
 
“Menarik banget bisa kembali berlatih FMX karena banyak hal positif yang bisa kita dapat. Mudah-mudahan bisa menginspirasi teman-teman yang ingin belajar freestyle,” ungkap pemilik akun instagram @89captain ini.


MORE STORIES