Agha Riansyah Siapkan Atraksi Freestyle Trial Game

Agha Riansyah Siapkan Atraksi Freestyle Trial Game

Dari sekian banyak kroser di Trial Game, ada 1 nama yang biasa mempertontonkan aksi menawan saat melintas di table top. Aksi gaya bebas alias freestyle acapkali dipamerkan Agha Riansyah, pebalap kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu ketika terbang di atas handicap paling menantang di arena Trial Game tersebut.

Whip, hellclicker serta wheelie menjadi menu wajib Agha Riansyah di tengah-tengah heat kejuaraan. “Asalkan kondisi lapangan memenuhi syarat, artinya tidak licin, saya pasti melakukan freestyle,” buka Agha. Kroser andalan BKMS Nugroho MX Training Kediri ini memang lagi serius-seriusnya mendalami freestyle. Disela latihan balap yang dilakukan 3-5 kali dalam seminggu Agha tak lupa berlatih gaya bebas. “Kurang lebih 1 tahun yang lalu saya mulai tertarik freestyle dan sangat serius mendalaminya 3 bulan belakangan ini,” ucap bungsu 3 bersaudara ini.


Untuk urusan atraksi dengan gaya bebas di udara, Agha punya freestyler idola. Robbie William Maddison. Seorang sepeda motor stunt asal Negeri Kanguru, Australia. Maddo, demikian Robbie Maddison biasa disapa, adalah pemecah rekor dunia melompat dengan motor trail sejauh 350,98 kaki atau 106,98 meter! Tak cukup sampai disitu, rekor-rekor lain juga beberapa kali ditoreh dan doi tampil sebagai juara di kompetisi Red Bull X-Fighters. Tahun 2012, Maddo juga dipercaya sebagai stunt untuk actor James Bond, Daniel Craig di film Skyfall. “Aksi-aksinya sangat keren dan sangat bervariasi, saya sangat mengidolainya,” tutur Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Dari sekian banyak trik pada freestyle, Agha paling kepengen belajar backflip. Trik ini menurut Agha yang paling menantang sekaligus paling susah. Pemuda yang lahir di Pasuruan, 8 Mei 1992 ini punya pengalaman seru saat mencoba trik cancan no foted one hand, 3 trik yang sekaligus di combo itu berjalan kurang sempurna. “Sudah hampir berhasil, tapi saat landing, kaki kiri saya belum sampai ke footpeg, jadi tumpuan tidak stabil dan seketika saya terhempas dengan keras. Masih beruntung tidak cedera yang parah,” jelas Agha. “Masih banyak lagi trik-trik yang sedang saya pelajari. Tunggu saja di Trial Game nanti, pokoknya spesial buat penonton Trial Game,” tutupnya. Pasti ditunggu bro! tetap safety first dan Semoga berhasil. (RW)


MORE STORIES