Others

Others

Home » Stories » Others
| 01 January 1970

Yogyakarta 29 Mei 2016 - Gelaran 76 IDH URBAN 2016 Downmall Hartono Mall Yogyakarta tak hanya menyuguhkan persaingan di kategori bersepeda gunung saja, namun puluhan BMXers lain juga berkumpul di sisi area Finish untuk unjuk kebolehan. Mereka beradu tricks menggunakan sepeda BMX untuk memperebutkan tiga gelar juara di kelas BMX Opendan Best Trick.


Di kelas BMX Open, tiga juara telah didapatkan dari perlombaan selama jeda downmall kelas Men Sport B ke Men Sport A.  Ridge dari Sragen berhasil meraih juara pertama sementara Hari dari Solo meraih posisi kedua. Tomi yang merupakan freestyleer dari Kalimantan mampu meraih juara ketiga dalam kelas tersebut.


Ketua dewan juri, Wendy Purnama Putra yang juga atlet BMX freestyle nasional saat berbincang dengan indonesiandownhill.com mengatakan semakin hari semakin sulit untuk menilai para kontestan. Hal tersebut dikarenakan perbaikan kualitas dari atlet BMX yang ikut serta dalam kejuaraan ini.


"Cukup sulit menilai karena trick mereka semakin komplit dan eksekusinya juga semakin oke. Tapi tadi kami sudah dapatkan juaranya setelah melihat dari beberapa aspek seperti hard trick, finishing dan style bersepedanya," ungkap Wendy.

Bagi Wendy yang sudah bekerjasama dengn IDH sejak awal kejuaraan downmall, adanya kompetisi BMX dirasakan menjadi sesuatu yang sangat positif. "Sekarang yang ingin belajar BMX semakin banyak dan kesempatan menjadi atlet bagus semakin terbuka, oke sekali hubungan baik dengan IDH ini," pungkasnya. (IDH)



MORE STORIES