Alasan Gerry Salim Gonta-Ganti Motor Saat Latihan Hadapi Putaran ARRC Supersport 600

Alasan Gerry Salim Gonta-Ganti Motor Saat Latihan Hadapi Putaran ARRC Supersport 600

Home » Stories » Alasan Gerry Salim Gonta-Ganti Motor Saat Latihan Hadapi Putaran ARRC Supersport 600
Boyo Maladi | 27 May 2023

Sebagai persiapan menghadapi putaran kedua Asia Road Race Championship (ARRC) Supersport 600 yang digelar di Malaysia pada 13-14 Mei 2023 dan seri-seri selanjutnya, Gerry Salim melakukan sejumlah persiapan.

Menurut pembalap asal Surabaya yang telah malang-melintang di ajang Internasional tersebut, tujuan latihan tersebut berfokus untuk sesering mungkin di atas motor.

“Seminggu minimal 2 kali latihan, dan maksimal 3 kali. Baru sebulan sebelum balap ditingkatkan frekuensinya,” ujar Gerry yang juga mempunyai program latihan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok bersama Honda setelah lebaran.

Dari sini Gerry menyiasati latihan agar tetap maksimal, tapi tidak membosankan. Caranya dengan gonta-ganti motor.

Misalnya ketika berada di Surabaya, Gerry berlatih menggunakan CBR250 di Gelora Bung Tomo seperti pada 5-6 April 2023 lalu. 

Kemudian di Jakarta, Gerry berlatih dengan CBR600 di sirkuit Sentul seperti pada 11-12 April 2023 lalu. Bahkan sebagai refreshing, Gerry yang juga tergabung dalam 76Rider Supermoto Squad juga berlatih dengan CRF450 seperti pada 19-20 April 2023.

Gerry juga menjelaskan, kenapa dia berlatih dengan motor selain CBR600 besutannya di balap Supersport.

“Latihan dengan CBR250 ini perlu dilakukan untuk melatih riding style, termasuk manuver dan handling. Sementara latihan supermoto dengan CRF450 berguna untuk melatih kontrol sliding, dan penguasaan torsi besar,” jelas Gerry. 

Bahkan selama puasa, tiap hari Sabtu, Gerry juga melakukan trabasan dan buka puasa bersama komunitas IMI Jatim. 

“Latihan trabasan ini buat rileks aja sambil bersantai, biar nggak bosan. Tapi tetap dekat dengan motor kan?” senyum Gerry yang memilih trek di kawasan Trawas, supaya mudah mencari tempat berbuka puasa. 



MORE STORIES