Aktivitas Dan Rencana Gerry Salim Di Masa Depan

Aktivitas Dan Rencana Gerry Salim Di Masa Depan

Home » Stories » Aktivitas Dan Rencana Gerry Salim Di Masa Depan
Boyo Maladi | 14 August 2020

Pembahasan ini menarik juga diberikan kepada Gerry Salim, pembalap profesional asal Surabaya dengan seabreg pengalaman berlaga di kejuaraan mancanegara. Meski masih sangat produktif mencetak prestasi membanggakan di usianya yang masih muda 23 tahun, tapi jadi pengen tahu nih, kira-kira apa yang jadi rencana Gerry Salim setelah pensiun balap nanti?

Pertanyaan ini diajukan setelah kegiatan syuting Gerry bersama 76Rider selama 2 hari beberapa waktu lalu.

“Yang jelas sih Gerry masih pengen tetap di dunia balap. Kalau nanti sudah enggak balap, Gerry pengen melatih atau jadi mentor pembalap-pembalap muda Indonesia, supaya bisa go international,” buka Gerry yang masih asyik dengan kegiatan main road bike (sepeda balap), yang ditekuninya sejak 2018 lalu.

Ya, dengan seabreg pengalaman mengikuti kejuaraan tingkat Asia maupun dunia, seperti Asia Dream Cup (2013), All Japan Championship (2014 - 2015), Asia Talent Cup (2015), Asia Road Racing Championship SuperSport 600cc (2016) dan Asia Road Racing Championship AP 250cc, FIM CEV Moto3 Junior World Championship dan Red Bull Rookies Cup (2018), FIM CEV Moto2 (2019), Gerry melihat pengalaman ini akan sayang jika disia-siakan. “Saya ingin share pengalaman ini dengan pembalap muda nantinya,” ujar Gerry mantap.

Selain itu, Gerry pun saat ini punya aktivitas lain yang bisa saja menjadi profesi barunya kelak ketika gantung setir.

Gerry sakarang punya speedshop yang khusus menangani motor-motor balap. Sementara ini masih ditangani sama Papa sama teman-temannya. Bisa jadi kelak nanti Gerry jadi tuner balap, karena ternyata asyik juga nyiapin dan jajal motor korekan sendiri. Lebih enak.” senyum Gerry yang sudah mulai coba-coba bongkar motor, tapi belum sampai tune up karena kesibukannya berlatih dan persiapan menghadapi kejuaraan, serta aktivitas lain.
Sebagai info, motor-motor besutan tim Tommy Salim (kakak kandung Gerry) yang berlaga di 76 Rider Trial Game Asphalt adalah hasil tune up speedshop milik Gerry ini. (BM)


MORE STORIES