Agha Baru Nyadar Hampir Saja Tertabrak Rivaldi Julian Di Heat 1 FFA Seri Ke-4 Trial Game Dirt 2023 Magelang

Agha Baru Nyadar Hampir Saja Tertabrak Rivaldi Julian Di Heat 1 FFA Seri Ke-4 Trial Game Dirt 2023 Magelang

Home » Stories » Agha Baru Nyadar Hampir Saja Tertabrak Rivaldi Julian Di Heat 1 FFA Seri Ke-4 Trial Game Dirt 2023 Magelang
Boyo Maladi | 27 September 2023

Agha Riansyah, crosser nasional yang tergabung dalam 76Rider MX Squad tak pernah menyangka sebelumnya, jika ia hampir saja ditabrak oleh Rivaldi Julian di heat 1 FFA Seri ke-4 Trial Game Dirt (TGD) 2023 yang digelar di Sirkuit Lapangan Sedan, Bagongan–Magelang, pada 11-12 Agustus lalu.

“Saya tahunya justru dari action-cam 360 degree yang sengaja saya pasang di spakbor belakang,” buka pria kelahiran Pasuruan, 8 May 1992 ini.

Dari hasil rekaman gambar action-cam Go Pro Max 360 tersebut Agha baru sadar kalau lebih lambat sepersekian detik saja, dirinya bakal celaka karena kemungkinan tertabrak oleh pembalap grasstrack tersebut. 

“Dari kejadian yang terekam action cam tersebut, saya menduga motor Rivaldi nyelonong masuk ke line saya karena ia over jump sehingga terlambat mengerem,” buka Agha.

Untungnya, Agha lebih cepat ketimbang Rivaldi. Sehingga ia bahkan tidak menyadari, karena posisinya sudah lebih dulu di depan sepersekian detik saja dari Rivaldi. Sekedari info, Agha telah mem-posting video tersebut di akun Instagram: @aghariansyah89 miliknya pada 13 Agustus 2023 lalu.

Sementara saat ditanya, alasan kenapa ia memasang action cam di spakbor belakang, bukannya di helm atau bagian depan motor, Agha dengan enteng menjawab, ia sengaja cari view yang beda aja dari yang sudah jamak atau umum ditemui.

 “Saya suka bereksperimen dengan action cam. Kali ini saya pengin coba pasang di spakbor belakang. Kayaknya sih masih jarang yang begituan. Rata-rata pasang action cam di helm,” jelasnya.

Dari sini ia berharap dapat angle baru, yang siapa tahu asik bisa menangkap obyek angle yang tak terduga.

“Kalau view unik, follower atau viewer jadi enggak bosan dengan video-video yang kita pasang,” senyum Agha yang begitu berani ambil resiko kamera terjatuh dan hilang. Memang untuk pasang action cam di spakbor belakang ini sangat riskan copot dan hilang. Karena itu, untuk pasang kamera perlu dibuatkan bracket khusus yang menyatu dengan spakbor belakang, supaya tidak mudah lepas.

Menurut Agha, langkah ini yang bikin orang males pasang action cam di spakbor belakang. “Jarang yang ngelakuin karena takut copot. Saya tahu karena saya juga pernah alami. Itu sebelum action cam saya buatkan mounting yang kemudian diikatkan dengan baut ke bracket yang ada di spakbor belakang.

Pengin coba? Lihat dulu hasilnya di Instagram: @aghariansyah89. 



MORE STORIES