76Rider, Khoiful Mukhib Masuk Rangking 40 Besar Elite Dunia

76Rider, Khoiful Mukhib Masuk Rangking 40 Besar Elite Dunia

Home » Stories » 76Rider, Khoiful Mukhib Masuk Rangking 40 Besar Elite Dunia
| 23 March 2020


Jakarta - Rider downhill dari 76 Team, Khoiful Mukhib memperbaiki rangking dunia UCI per 4 Juli 2019. Mukhib naik enam peringkat dari sebelumya 46 ke posisi 40 yang sekaligus menempatkan pebalap peraih emas Asian Games 2018 tersebut di halaman pertama daftar rangking website UCI.


Lebih istimewa kali ini, Mukhib menjadi satu-satunya rider Asia di 40 besar dunia dengan total 325 poin. Tambahan 30 poin dari kejuaraan Class 2, 76 Indonesian Downhill 2019 Round 1 Watu Cenik Wonogiri ternyata mampu mendongkrak posisi Mukhib enam tingkat lebih tinggi.

Capaian yang ternyata baru kali pertama diraih tersebut tampaknya sangat menginspirasi rider kelahiran 15 Desember 1990 untuk terus berprestasi kedepan. Bagi Mukhib, menembus 40 besar dunia merupakan pelecut tersendiri untuk mengembangkan diri menyentuh level dunia.

“Saya semakin bersemangat latihannya, dan ingin terus berprestasi kedepan. Tahun ini harapan saya bisa terus naik peringkatnya dan mudah-mudahan ikut balapan di event-event internasional,” urai Mukhib saat berbincang dengan 76rider.

Beberapa rencana untuk ikut balapan di level internasional menurut Mukhib telah disusun bersama dengan seluruh elemen di 76 Team. “Rencana insyaallah ikut balapan ke Eropa tahun ini, mudah-mudahan semua lancar dan persiapan saya pribadi bisa maksimal. Pengennya berprestasi di sana nanti,” imbuh ayah Golden Marcelo ini. 

Sementara di dua seri C1 dan C2, 76 Indonesian Downhill 2019 yang tersisa, Mukhib menaruh target juara untuk menambah raihan poin di tabel rangking UCI. “Mudah-mudahan bisa juara di dua seri sisa nanti dan bisa ke internasional membanggakan Indonesia,” tandas Mukhib memungkasi perbincangan.



MORE STORIES